Home » » Fitur Penting Di Smartphone Android Yang Mungkin Tidak Kalian Manfaatkan

Fitur Penting Di Smartphone Android Yang Mungkin Tidak Kalian Manfaatkan

Posted by IT Smartphone on Friday, December 9, 2016

Kini pasar teknologi sedang di banjiri oleh smartphone android yang semakin hari semakin mengeluarkan smartphone android baru. Perusahaan-perusahaan smartphone android terus mengeluarkan smartphone canggih dan berkualitas bagus. Mulai dari smartphone untuk kelas kebawah, menengah dan smartphone kelas keatas.

Fitur demi fitur terus di lengkapi dan di perbaiki pada smartphone keluaran baru. Hal ini membuat para pengguna menjadi bingung untuk memilih smartphone android mana yang harus mereka pilih.

Fitur smartphone android saat ini memang sudah di bilang cukup lengkap dan bagus, apalagi beberapa smartphone sudah menambahkan fitur untuk menghemat baterai dan mempunyai kapasitas ruang penyimpanan yang cukup besar. Namun smartphone android tidak melupakan fitur bawaannya yang ada sejak lama. Fitur apakah itu ?

Fitur Penting Di Smartphone Android

Fitur bawaan smartphone android ini mungkin tidak pernah di manfaatkan oleh kalian di smartphone android. Sebenarnya fitur di smartphone android ini sangat penting untum kebutuhan sehari-hari kalian bersama smartphone android kesayangsn.
Ini Dia Fitur Bawaan Smartphone Android Yang Sangat Penting
Fitur Bawaan Android
Fitur bawaan smartphone android tersebut adalah buat cadangan & setel ulang. Fitur ini berguna untuk membackup file-file penting yang tersimpan di memory card ataupun di memory internal kalian. Di dalam menu ini terdapat 2 pilihan untuk kebutuhan file kalian, diantaranya adalah cadangkan atau backup, pemulihan otomatis (sinkronisasi). Kalian bisa memilih metode otomatis pada fitur backup dan pilih akun google yang ingin kalian gunakan untuk mencadangkan data kalian.

Maka file-file kalian akan tersimpan di server google dan kalian juga bisa mengaktifkan fitur pemulihan otomatis. Fitur ini membuat data kalian akan secara otomatis di pulihkan seperti awal lagi.

Fitur Lokasi Di Smartphone Android

Oke, saya akui mungkin fitur ini sering bahkan selalu kalian gunakan. Tapi kira-kira untuk apa kalian gunakan fitur ini ? Untuk bermain pokemon Go ? Lihat Google Maps atau untuk apa ?

Namun, fitu lokasi di smartphone android ini dapat berguna sangat penting jika kita memanfaatkannya dengan benar. Dengan firur lokasi ini kalian dapat mencari smartphone android kalian yang hilang atau lupa menyimpannya atau bahkan untuk mengawasi anak-anak kalian dari jauh.
Beberapa Fitur bawaan Smartphone Android Yang Sangat Penting
Manfaat Fitur Lokasi

Dengan bantuan aplikasi dari google yang bernama pengelola perangkat ini, kalian dapat mencari smartphone android yang hilang atau lupa menyimpannya atau bahkan memantau anak-anak kalian melalui aplikasi ini.

Dengan memanfaatkan fitur lokasi di smartphone android dan masuk dengan akun google yang sama di masing-masing smartphone maka kalian langsung bisa menggunakan aplikasi pengelola perangkat ini untuk memantau anak-anak tanpa harus menginstal aplikasinya di smartphone sang anak.


Oke deh, itulah beberapa fitur penting di smartphone android yang mungkin tidak kalian gunakan. Semoga dengan membaca artikel kali ini, fitur tersebut langsung di gunakan oleh kalian semua yang membacanya.

Jika ada pertanyaan atau kesulitan dalam menerapkan cara diatas, silakan tinggalkan komentar kalian atau menghubungi saya melalui halaman contact us.

Thanks for reading Fitur Penting Di Smartphone Android Yang Mungkin Tidak Kalian Manfaatkan. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment