Home » » Cara Upgrade Sistem Operasi Asus Zenfone Secara Manual Atau Melalui OTA

Cara Upgrade Sistem Operasi Asus Zenfone Secara Manual Atau Melalui OTA

Posted by IT Smartphone on Thursday, December 15, 2016

Kembali lagi pada artikel saya saat ini yang akan membahas tentang cara upgrade sistem operasi asus zenfone secara manual atau melalui OTA. Jika melakukan upgrade di asus zenfone melalui OTA mungkin sebagian besar dari kalian semua sudah mengetahui caranya seperti apa. Tapi bagaimana dengan cara upgrade sistem operasi di smartphone android secara manual ?

Melakulan upgrade sistem operasi secara manual pada smartphone asus zenfone atau smartphone jenis lain mempunyai keuntungan sendiri. Diantaranya adalah kita tidak perlu menunggu untuk menerima pemberitahuan bahwa telah tersedia sistem operasi versi baru yang dapat dilakukan melalui OTA.

Hal ini tentunya membuat kita menunggu lama jika menunggu pemberitahuan tersebut. Apalagi ketika beberapa bulan yang lalu saya menghubungi pihak asus melalui email untuk menanyakan prihal masalah upgrade sistem operasi melalui ota. Jawabannya cukup mengejutkan "Upgrade Firmware secara otomatis menunggu antrian untuk setiap unit".

Waaw, ternyata melakukan upgrade di smartphone android melalui ota membutuhkan waktu yang lama juga yah, karena kita harus menunggu antrian untuk mendapatkan notifikasi sistem operasi versi terbaru telah tersedia melalui ota.

Namun kalian tidak perlu khawatir, kalian dapat melakukan upgrade sistem operasi asus zenfone atau smartphone type lain dengan cara manual. Jika firmware sistem operasi telah rilis dan sudah tersedia di situs resmi smartphone yang kalian miliki kalian hanya perlu download saja.

Upgrade Sistem Operasi Asus Zenfone Secara Manual

Melakukan Upgrade Sistem Operasi Smartphone Android Secara Manual
System Update

Jika firmware sudah di download di situs resmi smartphone asus zenfone, kalian hanya perlu memindahkan file firmware tersebut di luar folder dari memori internal atau memory card kalian misalkan Storage/firmware.zip. Lalu restart smartphone asus kalian. Ketika smartphone asus sudah hidup kembali maka akan tampil notifikasi seperti gambar di bawah ini :
Melakukan Upgrade Sistem Operasi Smartphone Android Dengan Cara Manual
Pemberitahuan update sistem
Kalian klik saja maka proses upgrade sistem operasi pada smartphone android kalian akan berjalan. Tapi jika notifikasi seperti gambar diatas tidak tampil, coba kalian hubungkan kabel data ke komputer lalu sambungkan smartphone kalian ke kabel data tersebut, maka pemberitahuan akan tampil. Karena saya menggunakan asus zenfone max yah hanya perlu restart saja, ketika smartphone hidup kembali maka pemberitahuan tersebut tampil.


Proses upgrade sistem operasi di asus zenfone max ini memerlukan waktu kurang lebih sekitar 30 menit. Jadi usahakan baterai di smartphone android kalian mencukupi untuk mencegah terjadinya kegagalan upgrade..

Itulah sedikit pembahasan yang dapat saya berikan, selain tidak perlu menunggu lama, upgrade secara manual ini tidak terkendala oleh apapun, beda halnya jika kita melakukan upgrade melalui OTA yang memerlukan jaringan stabil agar proses download tidak gagal. Semoga saja apa yang saya bahas kali ini dapat berguna untuk kalian semua yang membaca artikel ini.

Thanks for reading Cara Upgrade Sistem Operasi Asus Zenfone Secara Manual Atau Melalui OTA. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment