Home » » Mengatasi Sinyal Xiaomi Redmi 3 Terkena Usa Band

Mengatasi Sinyal Xiaomi Redmi 3 Terkena Usa Band

Posted by IT Smartphone on Saturday, January 21, 2017

Sebelumnya saya sudah membahas tentang Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3 yang tentunya pada pembahasan tersebut bukanlah di peruntukkan untuk mereka yang memiliki smartphone xiaomi redmi 3 yang terkena usa band atau tidak sengaja memilih mode usa band.

Pembahasan tersebut tidak akan berfungsi jika xiaomi kalian terkena usa band. Jika Sinyal di xiaomi redmi 3 terkena usa band atau tidak sengaja memilih usa band, sebaiknya kalian mengikuti pembahasan kali ini saja. Untuk mengatasi xiaomi redmi 3 yang terkena usa band sebenarnya tidaklah terlalu sulit, asalkan kalian memiliki backupan file QCN.

Namun, jika kalian tidak memiliki file tersebut, kalian tidak perlu khawatir, sudah banyak para fans miui membagikan file tersebut dan bisa kalian dapatkan secara gratis. Apakah sama dengan file QCN yang ada di Xiaomi kita ? Jika xiaomi kalian redmi 3 dan itu file QCN redmi 3 jawabannya adalah sama, yang nantinya berbeda adalah imei, imei pada xiaomi redmi 3 kalian tidak akan sama lagi dengan yang di kardus. Tetapi hal ini bisa kalian atasi dengan tools untuk merubah Imei yang mudah-mudahan akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Mengatasi Xiaomi Redmi 3 Terkena Usa Band

Untuk mengatasi masalah redmi 3 yang jaringannya dalam mode usa band, kalian harus menyiapkan beberapa bahan perlengkapan, diantaranya :
  1. Xiaomi Redmi 3 Root Untuk Sementara
  2. Miflash tools atau Qualcomm Driver (pilih salah satu saja)
  3. Minimal Adb & Fastboot
  4. Software Qpst
  5. File Backup QCN, download saja disini QCN Redmi 3 (ekstrak filenya dulu)
Install Terlebih Dahulu Driver, Qualcomm, Adb & Fasboot serta Qpstnya juga. Jika semuanya sudah siap langkah selanjutnya hanya perlu mengaktifkan mode USB Debugging di xiaomi redmi 3 kalian. Lalu Sambungkan kabel data dari komputer ke Xiaomi Redmi 3 kalian dan ikuti panduan selanjutnya di bawah ini :
  1. Buka Minimal Adb & Fastboot dengan cara masuk ke C:\Program Files\Minimal Adb and Fasboot kemudian di halaman kosong kalian tekan tombol shift + klik kanan lalu pilih open command window here. Lalu silakan ketikkan perintah seperti gambar di bawah ini !
Sinyal Di Redmi 3 Terkena Usa Band
Adb & fastboot

Ketika Mengetik Adb Devices lalu tampil pemberitahuan di xiaomi redmi 3, kalian pilih saja ok di xiaomi redmi 3. Lalu ketika kalian mengetik su dan enter, nanti akan ada pemberitahuan dari superuser untuk meminta izin langsung saja kalian pilih izinkan di xiaomi redmi 3.
  1. Jika pada tahap minimal adb & fastboot sudah selesai, silakan kalian buka QPST Configuration. Lihat apakah driver xiaomi redmi 3 sudah terbaca atau belum, jika belum kalian pilih add port. Jika sudah di tambahkan kalian langsung saja pilih software Download. Seperti gambar di bawah ini !
Mengatasi Simcard Di Xiaomi Redmi 3 terkena usa band
QPST Configuration

Maka kalian otomatis akan di bawa ke software download, Langkah yang harus kalian lakukan di software download hanyalah memilih menu Restore > Browse > File QCN Redmi 3 yang tadi sudah di download & di ekstrak oleh kalian. Ikuti saja  panduannya pada gambar di bawah ini !
Xiaomi Redmi 3 Terkena Usa Band
QPST Software Download
Lihat tanda panah merah pada gambar diatas ? Itu artinya saya memberitahu kalian untuk tidak fokus pada file 100% karena belum tentu proses telah selesai sepenuhnya. Untuk mengetahui proses selesai kalian bisa lihat gambar diatas yang saya beri tanda panah merah, yaitu tampil bacaan Memory Restore Completed.

Jika semuanya sudah selesai, silakan restart xiaomi redmi 3 kalian dan close QPST Software Download. Jika smartphone Xiaomi redmi 3 sudah hidup kembali, lihat apakah sinyalnya sudah tampil ? Jika sinyalnya sudah tampil itu berarti kalian telah berhasil tapi jika belum juga coba ulangi langkah diatas.



Ingat, masalah tidak ada layanan atau no service bukan karena di sebabkan oleh usa band saja, tapi bisa jadi karena hardware dan simcard. Coba kalian cari tahu dulu mulai dari yang kecil hingga yang besar seperti hardware. Hanya itu saja yang bisa kalian bahas pada kesempatan kali ini. Semoga saja pembahasan Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Karena Terkena Usa Band Di Xiaomi Redmi 3 ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian yang membacanya.

Thanks for reading Mengatasi Sinyal Xiaomi Redmi 3 Terkena Usa Band. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment