Home » » Cara Menghapus Mi Account di Semua Type Xiaomi

Cara Menghapus Mi Account di Semua Type Xiaomi

Posted by IT Smartphone on Sunday, February 12, 2017

Akun Mi adalah sebuah akun yang di khususkan untuk pengguna smartphone xiaomi agar dapat melakukan penyimpanan data ke server xiaomi dengan mi cloud, melakukan sinkronisasi dan melacak perangkat yang terhubung ke Mi Account.

Kalau Iphone punya Icloud, Xiaomi punya MiCloud mungkin kata ini yang patut saya tulis. Karena jika kalian lupa password mi account maka kalian akan merasakan bagaiamana rasanya jika icloud di iphone telah lupa password.

Namun, kali ini saya tidak membahas masalah password mi account atau password icloud. tapi kali ini saya akan mencoba membahas Menghapus Mi Account di semua type xiaomi. Hal ini berguna untuk mereka yang telah lupa password mi account atau micloud karena mbeli dari orang tapi orang tersebut tidak memberikan informasi mi account, lost contect dengan orang yang menjual atau orang yang menjual lupa dengan passwordnya. Harus halal yah karena cara ini juga halal.

Menghapus Mi Account atau Micloud di Xioami

Menghapus Mi Account Secara Permanen
Perangkat Terkunci

Setelah Smartphone xiaomi di reset ke setelan pabrik atau selesai upgrade, jika pada sebelumnya fitur find device telah aktifkan maka xiaomi akan meminta kalian untuk login ke akun xiaomi. Lalu apa yang terjadi jika kalian lupa password ? Yang terjadi adalah seperti gambar diatas, perangkat xiaomi kalian terkunci "This device is locked".

Cara yang akan saya bagikan untuk Menghapus Mi Account ini adalah permanen dan itu artinya mi account akan terhapus selamanya tanpa harus melakukan downgrade. Banyak yang mengeluhkan jika di downgrade dan di upgrade kembali maka xiaomi akan terkunci atau kembali ke mi account yang sebelumnya. Tetapi dengan cara yang saya bagikan ini semua itu tidak akan terjadi.

Jika kalian tahu nomor handphone, alamat email atau ID pada mi account sebelumnya, sebaiknya kalian lakukan reset password saja di website resmi mi account. Tetapi jika kalian lupa dengan semuanya maka ikuti cara saya. Untuk melakukan penghapusan Mi Account, kalian harus memenuhi atau menyiapkan beberapa persyaratan, yaitu :
  1. Dusbox Xiaomi Asli (WAJIB)
  2. nota atau bon pembelian (Tidak wajib, Jika ada itu lebih baik)
  3. Smartphone Xiaomi Yang Terkunci (WAJIB)
  4. Smartphone lain untuk foto (WAJIB)
Ingat pada dusbox harus masih ada informasi tentang xiaomi kalian seperti gambar di bawah ini !
Cara Menghapus Mi Account
Informasi Xiaomi

Jangan pernah berfikir menggunakan dusbox teman atau orang lain, karena setiap informasi yang terdapat pada bagian dusbox bisa jadi khusus handphone tersebut saja.

Jika semua persyaratan sudah disiapkan langkah selanjutnya kalian harus membuka email kalian, entah itu gmail, yahoo atau yang lainnya. Silakan kalian tulis pesan dan tujukan isi email tersebut ke alamat service.id@xiaomi.com dengan subjet Lupa Akun Micloud "type xiaomi kalian" (Misal : Lupa Akun Micloud Redmi 3x) dam tulis isi pesan sebisa mungkin.
contohnya : Mohon maaf, saya mempunyai xiaomi redmi 3x tapi saya telah lupa akun micloudnya dan kini xiaomi yang tidak bisa digunakan karena terkunci.
 tunggu balasan dan ikuti petunjuknya, kalian balas saja emailnya sampai menemui titik terang. Titik terang dari balasan xiaomi indonesia adalah kalian disuruh meminta mengirimkan foto bagian belakang dari dusbox dan nota. Jika tidak ada nota, pada isi pesan kalian tulis saja sejujurnya bahwa nota telah hilang atau dibuang dan sisipkan fotonya. (jangan senang dulu, pihak xiaomi biasanya meminta 2x foto ini, yaitu pada balasan pesan pertama dan yang terakhir ketika kalian sudah benar-benar tidak punya akses ke mi account)

teruslah respon pesan yang di balas dari pihak xiaomi, Jika xiaomi redmi kalian resmi di Indonesia maka akan di proses di  xiaomi Indonesia tapi jika tidak resmi, Xiaomi indonesia akan membantu membuatkan laporan tentang masalah yang kalian hadapi lalu akan di kirim ke xiaomi cina. Untuk Proses ini kalian di suruh menunggu selama 3Hari kerja.

Jadi bersabarlah, Jika sudah masuk hari ke 3 entah itu jam 12 malam atau jam 2 pagi. Sebaiknya kalian cek xiaomi kalian, hidupkan xiaomi dan lakukan kegiatan hal biasa. Biasanya xiaomi sudah tidak terkunci (hal ini yang saya lakukan dan xiaomi saya sudah tidak terkunci dan bisa masuk ke akun mi saya yang baru). Tetapi jika masih terkunci, silakan kirim email kembali untuk menanyakan proses sudah selesai atau belum.

Ini ada sedikit gambar untuk memberikan semangat kepada kalian yang mi accountnya terkunci.
Menghapus Micloud Secara Permanen Di Xiaomi
Pesan Dari Xiaomi

Jangan fokus pada menghubungi bapak kembali jika proses sudah selesai, karena jika proses sudah selesai juga mereka tidak akan menghubungi. Jadi fokus saja pada proses 3hari kerja. Jika 3hari kerja xiaomi kalian belum selesai juga, maka kirimkan email kembali seperti yang sarankan diatas.


Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan kepada kalian, semoga yang saya bagikan kali ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua. Cara yang saya bagikan ini adalah permanen, jika di upgrade tidak akan terkunci lagi ke account yang lama tapi akan terkunci ke account yang baru (jika kalian log in ke mi account dengan akun yang baru).

Thanks for reading Cara Menghapus Mi Account di Semua Type Xiaomi. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment