Home » » Tips Mengambil Lagu Di Dalam Aplikasi Android

Tips Mengambil Lagu Di Dalam Aplikasi Android

Posted by IT Smartphone on Tuesday, March 28, 2017

Pernahkah kalian memiliki aplikasi atau game yang di dalam aplikasi atau game terdapat lagunya ? Atau kalian tertarik dengan lagu yang ada di dalam aplikasi atau game tersebut dan ingin kalian jadikan sebagai ringtone atau nada dering panggilan telepon atau notifikasi sms di smartphone android kalian.

Ada beberapa aplikasi atau game yang di dalamnya terdapat sebuah lagu jika aplikasi atau game tersebut di buka. maka kalian akan mendengarkan lagu itu. Mungkin saja kalian bisa tertarik dengan lagu yang ada di dalam aplikasi tersebut. Tetapi kalian bingung bagaimana mengambil lagu di dalam aplikasi atau game android.

Disini saya akan mencoba untuk membahas atau memberikan tips mengambil lagu di dalam aplikasi android dengan cara yang sangat mudah dan tidak memerlukan Root. Ada beberapa aplikasi yang di dalamnya terdapat lagu. Contohnya adalah aplikasi patcher seperti Link2SD Patcher, Aplikasi PES 2017 Pro Evolution dan Aplikasi PES 2017 Gold Edition.

Mengambil Lagu Di Dalam Aplikasi Android

Mengambil Back Sound Pada Aplikasi
Lagu PES 2017 Gold Edition

Diatas adalah lagu yang saya ambil dari aplikasi atau game PES 2017 Gold Edition. Karena game PES 2017 sekarang lagi tren di tahun 2017 ini mulai dari game PES 2017 Pro Evolution & PES 2017 Gold Edition (Offline). Keduanya mempunyai lagu di dalamnya sebagai lagu latar belakang game tersebut. Mungkin kalian semua menginginkan untuk mengambil lagu tersebut dan menjadikan lagu itu sebagai nada dering di smartphone android kalian.

Untuk mengambil lagu pada aplikasi atau game android yang harus kalian butuhkan adalah file manager yang dapat membuka dan mengekstrak file zip atau rar seperti aplikasi file manager Es Explorer (Es Penjelajah) atau yang lainnya. Disini saya menggunakan aplikasi Es Explorer / Es penjelajah untuk membuka isi aplikasi tersebut.

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah buka aplikasi Es Penjelajah, cari aplikasi tersebut dan tekan sampai tampil tanda ceklis di aplikasinya. Kemudian pilih Lebih banyak dan kalian pilih buka. seperti gambar di bawah ini !
mengambil lagu di dalam aplikasi dan game smartphone
Buka Aplikasi
Jika kalian sudah memilih Buka maka akan tampil pop up yang berisi pilihan Ekstrak, Es Pembuka Zip, Pindah Ke dan lainnya. Karena disini kita ingin mengambil lagunya saja maka kalian jangan memilih ekstrak. Silakan kalian pilih Es Pembuka Zip. Perhatikan Gambar di bawah ini !
mengambil lagu di dalam aplikasi atau game android
Pilih Es Pembuka Zip
Jika kalian sudah memilih Es Pembuka Zip maka akan tampil semua isi file dan folder yang ada di aplikasi tersebut. Biasanya folder lagu terdapat di assets > data > audio. Silakan kalian buka folder assets & data. Sampai di dalam folder data kalian cari folder audio lalu lakukan kembali cara nomor pertama yaitu tekan folder audio sampai tampil tanda ceklis dan silakan kalian pilih Ekstrak. Perhatikan gambar di bawah ini !
Mengambil isi lagu di dalam aplikasi atau game android
Pilih Ekstrak


Jika kalian sudah memilih Ekstrak langsung saja kalian pilih oke dan tunggu sampai proses ekstrak selesai. Lagu atau Audio di dalam aplikasi atau game android yang kalian ekstrak biasanya berada di folder Nama aplikasi > assets > data > audio.

Selamat kini kalian sudah mendapatkan lagu atau audio yang berada di dalam aplikasi atau game android. Sekarang kalian sudah bisa menggunakan lagu tersebut sebagai nada dering di smartphone android kalian.

Thanks for reading Tips Mengambil Lagu Di Dalam Aplikasi Android. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment