Home » » Membuat Jaringan 4G Tidak Berubah Ke 3G Di Android

Membuat Jaringan 4G Tidak Berubah Ke 3G Di Android

Posted by IT Smartphone on Saturday, December 10, 2016

Membuat Jaringan 4G di Smartphone Android Tidak Berubah ke 3G
Jenis Jaringan Smartphone Android

Pada smartphone android yang mendukung jaringan 4G sudah tidak di ragukan lagi kecepatan akses internetnya. Namun pada pengaturan jaringan seluler, jaringan 4G ini tidak misah alias tidak sendirian seperti halnya jaringan 3G di pengaturan jenis jaringan yang di pilih seperti yang tampak pada gambar diatas.

Hal inilah yang membuat sewaktu-waktu jaringan 4G berubah menjadi jaringan 3G jika kita berada di suatu daerah atau tempat yang sedang mendapatkan akses jaringan tidak bagus. Jika tempat atau daerah tersebut jaringan sedang tidak bagus maka jaringan 4G otomatis akan berubah ke jaringan 3G.

Seperti halnya yang saya alami, ketika saya berada di dalam kereta yang sedang penuh penumpangnya, jaringan 4G saya berubah menjadi 3G. Hal tersebut membuat saya harus merubahnya secara manual agar jaringan 4G di smartphone android tidak berubah ke jaringan 3G. Lalu bagaimana cara yang saya lakukan untuk membuat jaringan 4G tidak berubah ke jaringan 3G ?

Membuat Jaringan 4G Tidak Berubah Ke 3G di Smartphone Android

Cara ini mungkin tidak berlaku jika di terapkan pada smartphone android samsung, tapi cara ini berlau untuk hampir semua smartphone. Berikut ini adalah cara membuat jaringan 4G tidak berubah ke jaringan 3G di smartphone android :
  1. Dial *#*#4636#*#*
  2. Pilih Informasi Perangkat
  3. Pada pilihan setel jenis jaringan yang disukai kalian ubah ke type Lte Only setelah itu tekan saja kembali atau tekan tombol home. Lihat gambar di bawah !
Membuat Jaringan 4G tetap Manteng dan tidak berubah ke 3G
Setel Jenis Jaringan Yang Disukai


Namun cara tersebut membuat beberapa fitur dari kartu simcard tertentu menjadi tidak bisa di lakukan, salah satunya adalah kartu indosat. Jika jenis jaringan yang disukai kita ubah ke LTE only maka kita tidak bisa melakukan panggilan *123#, jadi jika ingin melakukan cek pulsa, cek nomor telepon, cek paket atau yang berhubungan dengan nomor *123# kita harus mengubah setel jenis jaringan yang disukai ke mode LTE/GSM Auto (PRL).

Namun cara ini tidak sepenuhnya membuat jaringan 4G tetap manteng, jika kalian berada di suatu tempat atau daerah yang menerima jaringan sedang sangat buruk maka otomatis akan berubah ke 3G. Kalian harus melakukan kembali cara diatas.


Itulah sedikit ulasan dari saya tentang membuat jaringan 4G tidak berubah ke jaringan 3G di smartphone android. Semoga ulasan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian yang membacanya.

Thanks for reading Membuat Jaringan 4G Tidak Berubah Ke 3G Di Android. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment