Home » » Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3

Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3

Posted by IT Smartphone on Wednesday, January 18, 2017

Pernahkah Smartphone Xiaomi Redmi Mengalami Tidak Ada Layanan (No Service) ? Jika Xiaomi kalian mengalami masalah seperti itu, berarti masalah yang kalian hadapi sama dengan saya. Masalah tidak ada layanan atau No Service Di smartphone Xiaomi redmi saya terjadi ketika di upgrade ke MIUI 8 versi 8.0.2.0.

Sempat kaget dan kebingungan, semua cara yang saya cari di google tetap tidak menemukan titik terang. Xiaomi Redmi saya hanya bisa menggunakan 1 sim saja, untuk sim yang kedua baik itu berada di sim card 1 atau sim card 2 menjadi tidak ada layanan atau No Service.

Tidak Ada Layanan Di Xiaomi Redmi 3

Tidak Ada Layanan Di Xiaomi Redmi 3
Tidak Ada Layanan

Masalah tidak ada layanan (No Service) pada xiaomi redmi 3 atau smartphone lainnya dapat disebabkan oleh beberapa masalah, masalah tersebut bersangkutan dengan sinyal yang kalian pilih itu usa band & masalah yang saya alami belum tahu apa masalahnya di software atau apanya.

Beda lagi dengan kerusakan yang terjadi pada lempengan kuningan tempat sim card atau sim card yang rusak, maka sim card tidak akan terbaca sama sekalai. Masalah memilih jaringan usa band dan yang saya alami tersebut kartu simcard terbaca tetapi No service.

Untuk mengatasi masalah yang terjadi di Xiaomi Redmi 3 saya, saya masih menggunakan cara manual dan tidak bisa permanen di smartphone saya. Itu artinya setiap handphone mati atau restart, ketika hidup lagi maka jaringan yang sudah di atur sebelumnya akan kembali menjadi tidak ada layanan dan harus di atur seperti sebelumnya.

Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3

Tidak Ada Layanan "No Service" Di Redmi 3
Kartu Sim & Jaringan Seluler

Kalian bisa lihat pada gambar diatas sim terbaca tetapi salah satu simcard tidak ada layanan. Semua cara sudah saya coba mulai dari menggunakan QPST, QXDM dan NON-HLOS.bin. Hasilnya tetap saja gagal.

Kendala yang saya alami ini beda, bukan karena mode usa band atau lainnya. Mungkin jika kalian pengguna xiaomi yang tidak sengaja memilih jarigan Usa Band, kalian bisa menggunakan software QPST yang mudah-mudahan akan saya bahas nanti.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, cara yang saya gunakan manual yaitu memainkan atau memindahkan simcard untuk internet lalu menggantinya, seperti panduannya yang akan saya bahas di bawah ini :

  1. Matikan Data Seluler Terlebih Dahulu.
  2. Jika Prioritas LTE berada di sim 1 dan Sim 2 yang tidak ada layanan, Pindahkan Prefer LTE ke 2G Saja (Hemat Baterai). Begitupun Sebaliknya.
  3. Pilih sim untuk internet lalu pindahkan ke sim 2 yang mengalami tidak ada layanan.
  4. Pada jaringan prioritas sim 2 kalian pindahkan ke mode Prioritas 3G.
  5. Pindahkan lagi simcard untuk internet ke sim 1 yang tadi lalu ubah tipe prioritas dari 2G Saja Menjadi Prioritas LTE, Maka Kedua Sim menjadi tidak ada layanan dan sim 2 terbaca tetapi sim 1 yang menjadi tidak ada layanan, hal ini juga akan membuat yang tadi kalian pilih prioritas LTE maka otomatis tidak bisa di gunakan dan akan berpindah ke 2G saja. Don't Panic Okey😁.
  6. ubah lagi simcard untuk internet ke sim 2.
  7. Tipe Prioritas pada sim 2 yang tadi berada di mode prioritas 3G kalian pindahkan ke 2G Saja (Hemat Baterai) & kembali.
  8. Ubah lagi simcard untuk internet ke sim 1 lalu pada tipe prioritas kalian pilih prefer LTE.
Selesai, dan tunggu kedua sinyal tampil di xiaomi redmi 3 kalia. Oh iya maksud diatas saya menyuruh kalian pindahkan tipe internet dari sim 1 ke sim 2 dan dari sim 2 ke sim 1 itu bukan dengan cara melepas simcard yah. Tapi cara ini yang ada di pengaturan, lihat gambar di bawah ini :
No Service Di Xiaomi Redmi 3
Setelan Bawaan

Bagaimana ? apa kalian sudah mengerti dengan penjalasan diatas ? Untuk kalian pengguna xiaomi redmi beda type tapi mengalami masalah yang sama, coba saja cara diatas dan mudah-mudahan juga work di smartphone xiaomi kalian.

Jika kalian masih bingung dengan penjelasan diatas, tidak usah pusing memikirkannya karena saya mempunyai panduan lewat video yang dapat kalian tonton langsung dan kalian praktekkan di smartphone xiaomi kalian.


Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3

Thanks for reading Mengatasi Tidak Ada Layanan (No Service) Di Xiaomi Redmi 3. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

1 comments: