Home » » Pentingnya Membackup Data Smartphone Xiaomi

Pentingnya Membackup Data Smartphone Xiaomi

Posted by IT Smartphone on Tuesday, January 17, 2017

Melakukan backup pada smartphone Xiaomi redmi sangatlah penting, hal ini sangat berguna jika suatu saat Smartphone Xiaomi kalian mengalami bootloop atau gagal flash. Membackup Data, system, dan lainnya yang tersimpan di Xiaomi dapat mengembalikan atau memperbaiki Xiaomi kalian yang bootloop.

Untuk melakukan backup di smartphone Xiaomi kalian harus memerlukan akses Root dan juga sudah terpasang TWRP baik itu di Xiaomi yang sudah UBL ataupun belum. Jika smartphone Xiaomi belum di Root maka tidak dapat Membackup Data system dan boot.
Membackup Data Xiaomi Redmi
TWRP Xiaomi

Di atas adalah tampilan TWRP Recovery di smartphone Redmi 3 saya, dengan TWRP tersebut saya melakukan backup, restore ataupun menginstall Rom Xiaomi. Jika terjadi bootloop karena kesalahan melakukan flash dengan TWRP inilah saya dapat merestore data yang sebelumnya telah saya backup.

Melakukan Backup di Smartphone Xiaomi

Membackup Data Xiaomi
Backup Data

Seperti yang sudah saya jelaskan pada paragraf kedua yang dimana kalian memerlukan akses Root agar bisa Membackup isi system dan boot seperti gambar di atas. Jika Xiaomi kalian sudah di root dan sudah terpasang TWRP langkah selanjutnya kalian tinggal melakukan Backup melalui TWRP Recovery xiaomi. Caranya sebagai berikut :

  1. Pastikan Ruang Memory Internal atau eksternal mencukupi untuk menyimpan file backup
  2. Matikan smartphone Xiaomi
  3. Tekan tombol power + volume up
  4. Pilih Recovery
Note : Jika tidak masuk ke TWRP, silakan baca panduan di situs tempat kalian download file TWRP tersebut atau tanyakan kepada adminnya.

Jika sudah masuk ke halaman TWRP Recovery, kalian hanya perlu memilih backup dan ceklis semua seperti gambar diatas lalu jalankan proses backup. Tunggu sampai selesai, jika sudah selesai kalian pilih saja reboot system. Maka smartpone Xiaomi kalian akan restart.

Semua cara diatas dapat dilakukan di smartphone Xiaomi yang belum di UBL (Unlock Bootloader). Untuk file TWRP & Root akan nyusul, sedikit bocoran dari saya tentang tips Root di Xiaomi yang nanti akan saya bagikan adalah berformat Zip dan 100% work di MIUI 7 V7.5.2.0, MIUI 8 V8.0.2.0, MIUI 8 V8.1.3.0 dan di MIUI 8 Global V6.7.29 | Beta.

Itulah pembahasan tentang pentingnya melakukan Backup Data di Smartphone Xiaomi, semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat untuk kalian yang telah membaca artikel ini.

Thanks for reading Pentingnya Membackup Data Smartphone Xiaomi. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment