Home » , » Cara Menampilkan Kontak SIM Di Xiaomi MIUI8

Cara Menampilkan Kontak SIM Di Xiaomi MIUI8

Posted by IT Smartphone on Friday, January 6, 2017

Ketika baru pertama kali saya menggunakan smartphone android Xiaomi, saya sempat kebingungan karena nomor telepon yang tersimpan di simcard saya itu tidak ada sama sekali. Saya masuk di pengaturan juga tidak ketemu jalan keluar untuk menampilkan kontak sim di handphone saya tersebut.

Kemudian saya mencoba mencari di mbah google dan hasilnya juga sama yaitu tidak ada titik terang. Saya semakin kebingungan, karena nomor telepon penting semuanya tersimpan di simcard yang saya gunakan tersebut.

Hal tersebut saya alami pada smartphone Xiaomi 3S Versi MIUI 8. Mungkin saya baru menggunakan xiaomi jadi di buat bingung oleh masalah tersebut yah. Nah, untuk kalian yang baru menggunakan Xiaomi dan versi MIUI sudah versi 8 mudah-mudahan cara berikut ini bisa membantu kalian menampilkan kontak yang tersimpan di simcard kalian.

Menampilkan Kontak SIM Di Xiaomi MIUI 8

Cara Menampilkan Kontak SIM Di Smartphone Android Xiaomi
Xiaomi Versi MIUI 8

MIUI versi 8 ini terdapat pada Smartphone Android Xiaomi 3s saya, jika xiaomi kalian sudah menggunakan miui versi 8 mudah-mudahan cara menampilkan kontak sim pada xiaomi miui 8 yang akan saya bagikan ini sama jika di praktekkan.

Sebenarnya jika kita sudah mengetahui caranya ini tidak terlalu sulit, cuma karena kita baru tahu yah sampai pusing & sampai muter-muter ke pengaturan tetap tidak akan ketemu. Karena untuk menampilkan pengaturan kontak di xiaomi tombolnya tersembunyi.

Tombol untuk masuk ke pengaturan kontak & menampilkan nomor kontak yang ada di SIM terdapat pada tombol yang biasa kita gunakan untuk menampilkan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Caranya sebagai berikut ini :
  1. Masuk Ke Kontak
  2. Tekan Tombol yang biasa di gunakan untuk menapilkan aplikasi latar belakang (Strip 3). Lihat Gambar di bawah ini !
Menampilkan Kontak Simcard Di Smartphone Xiaomi
Tombol Xiaomi

Tahan dan tekan terus tombol tersebut sampai tampil menu pengaturan, kemudian kalian pilih preferensi penampilan lalu pada pilihan Tampilkan Kontak SIM silakan kalian aktifkan. Kembali dan lihat pada kontak, kini kontak atau nomor yang tersimpan pada simcard sudah tampil di smartphone android Xiaomi kalian.

Bagaiamana ? cukup mudah bukan cara menampilkan kontak SIM di Xiaomi MIUI 8 ini. Yah, semoga saja cara yang saya bagikan ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian yang membaca artikel ini.


Jika kalian masih bingung, ingin bertanya, ingin meminta di tuliskan seputar smartphone android. Silakan saja kalian tinggalkan komentar atau mengirim pesan ke saya melalui halaman Admin Sedang Offline di pojok bawah.

Thanks for reading Cara Menampilkan Kontak SIM Di Xiaomi MIUI8. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment