Home » » Root Smartphone Android Berbahaya Atau Tidak

Root Smartphone Android Berbahaya Atau Tidak

Posted by IT Smartphone on Thursday, March 16, 2017

Banyak para pengguna smartphone android yabg melakukan root pada smartphone android miliknya. Tetapi sebagian dari mereka banyak yang melakukan root tapi tidak mengetahui apakah melakukan root pada smartphone Berbahaya Atau Tidak ? Mereka hanya menggunakan fungsi dari root itu saja.

Fungsi pada root memang dapat membantu kita untuk melakukan penghapusan aplikasi system (bawaan), menambah kapasitas RAM, Memasang CWM, Memasang TWRP dan lainnya. Kebanyakan dari pengguna smartphone yang melakukan root hanya ingin menghapus aplikasi bawaan saja, tetapi bagi mereka yang mengerti fungsi CWM dan TWRP akan memasang CWM atau TWRPnya.

Bahaya Melakukan Root Pada Smartphone

Bahaya Root Untuk Smartphone Android
Root Smartphone Android

Jika menggunakan root pada smartphone android secara Berlebihan tentunya berbahaya untuk smartphone android kalian. Bahaya seperti apa yang dapat di alami oleh smartphone ? Smartphone akan mengalami Bootloop, Ngehank dan lain-lain.

Bahaya Yang Di Timbulkan Root Jika Melakukan Cara Ini Pada Smartphone

Mengedit Boot Animation

Melakukan pengeditan atau mengubah logo boot animation pada smartphone android sepertinya memang sangat menyenangkan dan membuat kita tidak akan bosan dengan tampilan boot animation yang itu-itu saja. Tapi jika ukuran boot animation yang kita gunakan ukuran melebihi boot animation default anda.

Hal tersebut akan membuat smartphone android kalian menjadi bootloop (Mentok di logo). Tentunya hal ini mengharuskan kalian untuk melakukan install ulang pada smartphone android yang kalian gunakan.

Merubah / Mengedit SystemUI

Melakukan root pada smartphone android bisa jadi karena kita ingin melakukan pengeditan pada SystemUI seperti membuat menu bar transparan, merubah logo peringatan battery low dan lainnya. Tetapi apakah kalian tahu ? Jika salah sedikit saja dalam melakukan pengeditan SystemUI ini dapat mengakibatkan fitur yang kita edit tidak akan berfungsi atau masalah yang fatal adalah Smartphone akan menjadi Bootloop.

Salah Dalam Menghapus Aplikasi Bawaan

Banyak dari sekian pengguna smartphone android yang melakukan root pada smartphone android mereka hanya untuk menghapus aplikasi bawaan smartphone android yang tidak di gunakan oleh mereka. Tetapi sebagian dari mereka pasti banyak yang asal saja menghapus aplikasi bawaan.

Sehingga aplikasi bawaan yang tidak boleh di hapus seperti SystemUI, Setting, Provider, Framework, Dan lain-lain mereka hapus juga. Hal tersebut sangat berbahaya untuk smartphone android kalian. Smartphone android bisa mengalami gagal booting (bootloop).



Hanya itu saja yang bisa saya informasikan kepada kalian semua. Semoga informasi Root Smartphone Android Berbahaya ini dapat berguna untuk kalian. Sehingga kalian dapat menggunakan fungsi root dengan hati-hati dan tidak melebihi batas.

Thanks for reading Root Smartphone Android Berbahaya Atau Tidak. Panduan lainnya dapat kalian temukan di kategori .

Saya membuat sebuah blog hanya karena ingin berbagi kemampuan yang saya miliki dan yang pernah saya alami di dunia teknologi. Blog Info Teknologi Smartphone inilah yang menjadi tempat saya untuk berbagi seputar Tips, Trik, Panduan Smartphone Android & Teknologi Smartphone Android Lainnya.


Your information will not be shared. Ever.
Previous
« Prev Post
Lisensi Creative Commons
Info Teknologi Smartphone oleh Roma Dwi Hartanto disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-NonKomersial-TanpaTurunan 4.0 Internasional.
Berdasarkan ciptaan pada https://www.infoteknologismartphone.tk.
Izin di luar dari ruang lingkup lisensi ini dapat tersedia pada https://www.infoteknologismartphone.tk/p/contact-us.html.

0 comments:

Post a Comment